BREAKING NEWS

Unras Di Mako Polres Muna, Kasat Reskrim Berikan Penjelasan. - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Monitor Sitkamtibmas, Sat Sabhara Laksanakan Patroli Dialogis

BERITA BERIKUTNYA

Ciptakan Rasa Aman Dengan Giat Cipkon

Unras Di Mako Polres Muna, Kasat Reskrim Berikan Penjelasan.

admin 06 Februari 2018 0 komentar

Tribratanews Polres Muna - Selasa (06/02/2018) sekitar jam 11.40 Wita bertempat Polsek Kusambi Kec. Kusambi Kab. Muna Barat oleh Masyarakat Napano Kusambi Menggugat (MNKM) Desa Kombikuno Kec. Napano Kusambi Kab. Muna Barat melakukan Aksi Unjuk Rasa tentang penanganan kasus Pencabulan yang terjadi Pada Hari Senin tanggal 4 Desember 2017.

Dalam aksi tersebut yang bertindak sebagai kordinator lapangan Pengunjuk rasa Sdr Hilman Simone, dengan Jumlah massa dalam aksi unjuk rasa tersebut sekitar 8 Orang dengan menggunakan R4 1 unit serta Sound System dan Spanduk.

Massa aksi Melakukan orasi yang menjadi tuntutan pengunjuk rasa adalah meminta agar kapolsek Kusambi dan Kanit Reskrim Polsek Kusambi dicopot dari jabatanya masing-masing dan agar melakukan penahanan terhadap pelaku tindak pidana percobaan pencabulan.

Kapolsek Kusambi Iptu. La Ondo, SH di damping oleh Kanit Reskrim Aipda Jabbar, SH di ruangan Polsek Kusambi mengatakan “Kami sudah melakukan proses penyidikan sesuai dengan prosedur yang ada dan berkas perkara tersebut sudah di Tahap I ke JPU Kejari Muna”.

Namun para pengunjuk rasa tidak puas dengan penjelasan Kapolsek Kusambi sehingga pengunjuk rasa menuju ke Polres Muna dan mengorasikan permasalahan tersebut di depan mako polres Muna.

Sekitar jam 11.56 wita, massa dari Masyarakat Napano Kusambi Menggugat (MNKM) di terima oleh Kasat Reskrim Polres Muna IPTU. FITRAYADI, S. Sos., S.H (mewakili Kapolres Muna) dan di dampingi oleh Kasat intelkam Polres Muna (IPTU. KAHARUDIN KAENDO) bersama Kasat Sabhara Polres Muna (Slamet Budiono) untuk melakukan dialog tentang permasalahan yang ada di desa Kusambi.

Sebelum menanggapi para pengunjuk rasa, Kasat Reskrim mengajak para Mahasiswa tersebut untuk bersama-sama bersepakat untuk menegakkan hukum dengan tidak melanggar hukum.

Kasat Reskrim Polres Muna menjelaskan Bahwa proses penyidikan telah berjalan sesuai Perkap 14 tahun 2012 dan bahkan penyidikannya dianggap tidak lambat sebagaimana tuduhan orator, selanjutnya dijelaskan progres penyidikannya mulai dari Pengaduan hingga Proses Tahap I di kejaksaan.

Iptu Fitrayadi mengatakan “ Hasil koordinasi dengan JPU bahwa Berkas Perkara dimaksud dalam waktu dekat P.21 dan selanjutnya akan dilakukan Tahap II. “

Dalam kesempatan Kasat Reskrim juga menjelaskan bahwa Tersangka tidak ditahan karena perbuatan Cabul dengan disangkakan Pasal 289 KUHP Subsider Pasal 167 ayat (1) KUHP dan tidak bisa ditahan karena ancamannya hanya 9 bulan kurungan.

Aksi Unras berakhir sekitar jam 12.10 wita situasi damai dan kondusif. 

KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Kasat Res Narkoba Polres Muna Hadiri "GEMA CERMAT"
Guna Menekan Terjadinya Laka Lantas, Sat Lantas Polres Muna Beri Dikmas Lan...
Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Sosialisasi Pembangunan Desa

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa