BREAKING NEWS

Tim Mabes Polri Silaturahmi dan Hadiri Penyuluhan Terkait Paham Radikalisme Dan Deradikalisasi Di Wilkum Polres Muna. - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Kapolsek Tikep Sambangi Camat Terkait Kamtibmas di Wilayah Hukumnya.

BERITA BERIKUTNYA

Kapolsek Kulisusu Barat Melaksanakan Sambang dan Himbauan Kamtibmas Terkait Banjir.

Tim Mabes Polri Silaturahmi dan Hadiri Penyuluhan Terkait Paham Radikalisme Dan Deradikalisasi Di Wilkum Polres Muna.

admin 16 Mei 2017 0 komentar

Tribratanewspolresmuna.com – Raha - Guna memberikan pemahaman mengenai bahaya radikalisme yang sering terjadi di Indonesia saat ini. Membuat Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum polres muna khususnya di Kabupaten Muna. Selasa (16/05/2017)

Mabes Polri yang di wakili oleh Kasubbag PemberitaanTim Divhumas Mabes Polri AKBP. Junaedi melakukan Silaturahmi dan tatap muka bersama pemerintah daerah kabupaten Muna yang di ikuti oleh Bupati Muna L.M Rusman Emba,S.T serta SKPD, Forum Komunikasi Umat Beragama dan masyarakat se- kabupaten muna kurang lebih 300 peserta ini bertempat di Galampano Raha serta menghadiri penyuluhan bertemakan “Upaya mencegah berkembangnya Paham Radikal di Masyarakat.”

Dalam kata sambutannya Kapolres Muna mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mengadopsi dan menjalankan paham tersebut karena paham tersebut sangat bertentangan dengan nilai dasar pancasila dan UUD 1945.

Ia juga menambahkan  bahwa Polri tidak bisa berjalan sendiri, kita harus bersama-sama menangkal terosrisme dan radikalisme karena ini merupakan tugas kita bersama, baik itu ulama , pemuda dan semua masyarakat, agar saling membantu menangkal radikalisme dan terorisme yang biasa terjadi di wilayah kabupaten muna.

Himbauan senada juga disampaikan oleh Bupati Muna L.M Rusman Emba,St untuk bagaimana kita bersama memberantas paham radikaslisme karena membahayakan bangsa.


Setelah melaksanakan Silaturahmi tim mabes Polri bersama dengan Kapolres Muna selanjutnya menghadiri penyuluhan tentang upaya mencegah berkembangnya Paham Radikal di Masyarakat bertempat di SMP Negeri 1 Duruka.

Dalam kegiatan ini Bripka Ilham Jaya Huta Bhabinkamtibmas Desa Duruka sebagai pemateri menjelaskan bahwa perbedaan pendapat, agama, suku dan budaya yang berbeda di tiap individu jangan di jadikan pembeda dan menjadi pemicu retaknya persatuan serta menjadi benih timbulnya gerakan radikal akibat tidak ada kepuasan karena tidak terakomodirnya pendapat orang-orang tertentu yang memaksakan diri agar pendapat mereka diikuti secara mutlak tanpa syarat.

Pada kesempatan ini juga Kapolres  Muna  menyampaikan bahwa musuh masyarakat itu sebenarnya ada 3 yaitu Kemiskinan, Kebodohan Dan Sakit Penyakit bukannya perbedaan pendapat yang membuat kita saling menyakiti.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan ini tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Dengan kegiatan ini masyarakat berterimakasih dan berharap agar kegiatan yang dilakukan lebih sering  dan intens dilaksanakan di lingkungan  masyarakat.


KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Polres Muna Laksanakan Operasi Pasar Jamin Stabilitas Harga Sambut Natal Da...
Hari Ke-5 Pelaksanakan K2YDTahap II, Polres Muna Amankan Puluhan Miras Trad...
Antisipasi Konflik Terkait Sengketa Lahan Di Wilkumnya, Polsek Tongkuno Sam...

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa