BREAKING NEWS

Polsek Sawerigadi Problem Solving Kasus Penganiayaan Di Wilkumnya. - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Patroli Dialogis Dan Sambangi Warganya.

BERITA BERIKUTNYA

Kapolres Muna Patroli Sambang Ajak Warga Bersama Jaga Kamtibmas.

Polsek Sawerigadi Problem Solving Kasus Penganiayaan Di Wilkumnya.

admin 20 November 2017 0 komentar

Sawerigadi, Muna Barat - Berbagai upaya di lakukan polres muna dalam meminimalisir tindak pidana, mulai dari pelaksanaan sambang, patroli juga problem solving  antara pelaku tindak pidana dan korban sehingga dapat meminimalisir jumlah tindak pidana yang terjadi di instansi Kepolisian Resort Muna khususnya di wilayah hukumn Polsek Sawerigadi.

Kapolres Muna Akbp Agung Ramos.P.Sinaga,S.Sos,.S.H,.M.Si melalui penekanannya yang memerintahkan seluruh jajaran polsek dan Bhabinkamtibmasnya agar mampu mendeteksi dini perkembangan sitkamtibmas di wilkum polsek masing - masing juga dapat menyelesaikan setiap permasalahan salah satunya dengan cara problem solving.

Seperti yang terjadi pada Jumat (17/11/2017) kemarin , bertempat di Desa Kampobalano Kec. Sawerigadi Kab. Muna Barat . Dimana Polsek Sawerigadi melaksanakan problem Solving atas penganiayaan yang menimpa LA DIMI warga Desa Wuna Kec. Sawerigadi Kab. Muna Barat oleh Laode Wou warga Desa Lapokainse Kec. kusambi Kab. muna barat.

Polsek Sawerigadi yakni Unit reskrim memediasi permasalahan penganiayaan tersebut dengan menghadirkan korban dan mempertemukan dengan pelaku yang terlebih dahulu telah di amankan di Polsek Sawerigadi sesaat setelah kejadian tindak pidana tersebut, Sabtu (19/11/2017).

" Kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan permsalahan tersebut secara kekeluargaan karena kedua belah pihak telah berdamai dan saling maaf memaafkan dan tidak menghendaki sampai proses peradilan. "ungkap Kapolsek Sawerigadi Iptu Hamka,S.H melalui Kanit Reskrimnya Bripka Salim Rade

 “Kami dari jajaran Polsek Kintamani mencoba mencairkan suasana dan memediasi kasus penganiayaan ini. Kami melakukan Problem Solving dan memberikan nasihat-nasihat pada Kedua belah pihak agar tidak mengulangi penganiyaan ini,” kata Bripka Salim Rade.

 Sementara itu Kasubbag Humas Polres Muan Akp Samsuddin di kesempatan yang berbeda mengatakan " Polri selalu mencoba untuk humanis, apabila persoalan yang terjadi apabila masih bisa di selesaikan secara kekeluargaan ada baiknya di selesaikan secara kekeluargaan,” 


KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Polres Muna Laksanakan Operasi Pasar Jamin Stabilitas Harga Sambut Natal Da...
Hari Ke-5 Pelaksanakan K2YDTahap II, Polres Muna Amankan Puluhan Miras Trad...
Antisipasi Konflik Terkait Sengketa Lahan Di Wilkumnya, Polsek Tongkuno Sam...

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa