BREAKING NEWS

POLSEK KP3 PELABUHAN RAHA RINGKUS SINDIKAT PENCURI DIATAS KAPAL - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Lagi Lagi, Sat Res Narkoba Polres Muna Ciduk Pengedar Sabu Di Butur

BERITA BERIKUTNYA

Jenguk Pelajar SMP Korban Bacok, Kapolres Muna Janji Tangkap Pelaku

POLSEK KP3 PELABUHAN RAHA RINGKUS SINDIKAT PENCURI DIATAS KAPAL

admin 17 Oktober 2018 0 komentar

Tribratanewspolresmuna - Keberhasilan jajaran Kepolisian polsek KP3 Pelabuhan Raha dalam meringkus sindikat kejahatan pencurian Hand Phone, tentunya patut diajukan jempol, pasalnya, selama ini ada kesan bahwa jajaran kepolisian dinilai tidak punya kewenangan di area Pelabuhan Nusantara Raha, baik itu oleh Syahbandar maupun pihak perusahaan pelayaran.

Kejadian berawal pada hari Minggu, sekitar pukul 03.30, sesaat sebelum Kapal KM Uki  Raya 23 merapat di Dermaga Pelabuhan Raha, Korban kaget setelah mengetahui ponsel dan beberapa barang miliknya hilang, namun tak dapat berbuat apa-apa, karena tidak tahu harus menuduh siapa.

Sekitar pukul.06:00 pagi, sesaat setelah kapal merapat, korban Nur Aliu (37 tahun), pekerjaan Swasta, beralamat di Jl.kandea Kel.Raha 2 Kec.Katobu Kab.Muna, segera melapor ke Polsek KP3 yg berkantor tepat di depan pelabuhan Nusantara Raha.

Setelah menerima laporan korban, Jajaran Polsek KP3, melakukan koordinasi ke Polres Muna, kemudian dengan strategi, tehnik, Analisa dan hasil penyelidikan serta kecanggihan teknologi, hanya dengan membutuhkan waktu 8 jam, identitas, ciri-ciri dan tempat tinggal pelaku tercium.


Tersangka yang diketahui bernama LM. JF alias SN, usia 35 tahun, bertempat tinggal di Desa Lasunapa Kecamatan Duruka Kabupaten Muna.

Masih pada hari yang sama, sekitar pukul 01.30 wita, Jajaran Polsek KP3 yang dipimpin langsung Kapolsek KP3. “IPDA. Kamruddin,SH. Yang didampingi Oleh Kanit Provos “Bripka Zainul”, Kanit Intelkam,” Bripka Kamaruddin ” , Kanit Reskrim KP3, “Bripka Muh. Ilham”, dan Brigadir Muh. Ridwan Salman, berhasil menangkap tersangka.

Kini tersangka telah kami tahan beserta barang bukti yaitu satu unit Hand Phone merk Vivo Y71 yang sudah diformat , satu lembar Anti Gores Kaca, satu unit Kondom merek Gucci warna hitam bermotif Tas, serta kartu sim yang berisikan pulsa paket 12 giga dan pulsa biasa 2 ratus ribu.

Menurut Kapolsek KP3, melalui Kanit Reskrimnya, bahwa dalam dua minggu ini, ada 2 kasus yang sedikit menonjol, yang pertama soal pengiriman Motor melalui kapal malam yang diduga Motor ilegal, karena tidak di lengkapi dengan bukti surat kepemilikan. Yang ke dua adalah kasus pencurian handphone yang kini masih kita dalami, karena jangan sampai tersangka adalah sindikat yang selama ini beroperasi diatas Kapal malam.

Oleh sebab itu, mengantisipasi tingkat kriminal diarea pelabuhan Nusantara Raha, terlebih khusus di atas Kapal, kami juga akan memanggil pihak syahbandar dan perusahaan pelayaran bersangkutan untuk dimintai keterangannya terkait soal terjadinya pencurian ini dan antisipasi kedepan untuk menciptakan Kantibmas yang damai dan sejuk dalam area obyek vital.

Sementara itu, Kapolres Muna, ” AKBP. Agung Ramos Paritongan Sinaga, S.Sos., S.H., M.Si.” membenarkan apa yang telah terjadi dalam lingkup Pelabuhan Nusantara Raha, dan telah memerintahkan kepada Kapolsek KP3 beserta seluruh jajarannya agar segera menuntaskan soal kantibmas dalam wilayah Pelabuhan Raha dan sekitarnya yang masuk dalam wilayah hukumnya, sebelum banyak yang jadi korban.


KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Tak Henti-Hentinya, Anggota Sat Lantas Polres Muna Beri Dikmas Lantas Kepad...
Bhabinkamtibmas Polsek Kulisusu Hadiri Rapat Penetapan Penyusunan Anggaran ...
Polsek Malaigano Laksanakan Operasi Cipta Kondisi Di Malam Hari

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa