BREAKING NEWS

Polsek Bonegunu Gerebek Tempat Pembuatan Miras Tradisonal - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Polres Muna Nyatakan Sikap Tangkal Paham Radikal dan Aksi Terorisme

BERITA BERIKUTNYA

Kapolres Melayat Kerumah Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Polsek Bonegunu Gerebek Tempat Pembuatan Miras Tradisonal

admin 17 Mei 2018 0 komentar

Tribratanews Polres Muna - Memasuki bulan Suci Ramadan 1439 Hijriyah, Polres Muna Intes menggelar kegiatan cipta kondisi. Sasaran utamanya minuman keras, judi, senjata tajam dan premanisme yang bertujuan agar pelaksanaan ibadah puasa bagi umat muslim dapat berjalan tanpa adanay gangguan kamtibmas.

Seperti yang di lakukan oleh Polsek Bonegunu, Kecamatan Bonegunu, Buton Utara (Butur). di dua wilayah hukum Polsek Bonegunu, yakni Kecamatan Kambowa dan Bonegunu maupun Buton Utara secara umum, berlangsung dalam kondisi aman.

Selasa (15/05/2018) pagi, sekitar pukul 09.30 Wita, sejumlah petugas dipimpin Kapolsek Bonegunu IPDA Sunarton Hafala SH, melakukan razia ke sejumlah lokasi yang diduga tempat penjualan maupun pembuatan minuman keras (Miras) tradisional, biasa disebut arak.

Miras berbahan air konau yang dipermentasi sedemikian rupa itu dikenal memiliki kandungan alkohol cukup tinggi.

“Dalam kegiatan itu ditemukan sebuah lokasi penyulingan miras jenis arak di wilayah Dempa, Desa Bubu Barat Kecamatan Kambowa,” kata Kapolsek Bonegunu IPDA Sunarton Hafala, Rabu (16/05.

Selain menemukan “sarang” pembuatan miras tradisional itu, korps berseragam cokelat juga mengamankan ratusan liter miras jenis konau. Minuman itu rencananya akan dijadikan bahan untuk pembuatan arak.

“Dari lokasi tersebut disita sebanyak 200 liter miras jenis kameko yang diisi dalam jerigen ukuran 20 liter, dan juga disimpan di dalam drum,” beber perwira satu balok di pundak itu.

Mantan Kanit intel Polsek Kulisusu menambahkan, miras bersama lokasi penyulingan arak, selanjutnya di musnahkan di tempat. Berhubung terbatasnya kendaraan yang di gunakan, tidak memungkinkan untuk memuat barang bukti tersebut.

“Tersangka kepemilikan miras dan pemilik Penyulingan arak melarikan diri, sehingga tidak sempat dimintai keteranganya,” jelasnya.

Menurut dia, dampak buruk akibat menegak miras berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas (Lakalantas) jika setelah menengak Miras dalam kondisi mabuk, kemudian berkendara. Bahkan dapat lebih buruk, si penikmat Miras itu melakukan tindak pidana lantaran di bawah pengaruh alkohol.

“Untuk itu upaya preventif terus kami lakukan, untuk menekan peredaran miras, apalagi memasuki bulan puasa ini,” pungkasnya.


KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Sukseskan Pemilu Damai, Polsek Katobu Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
Untuk Kondusifitas, Polsek Pure Laksanakan Pengamanan Hingga Dini Hari
Siapkan Langkah-Langkah, Sat Lantas Polres Muna Laksanakan Analisa Dan Eval...

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa