BREAKING NEWS

Polres Muna Laksanakan Operasi Pasar Jamin Stabilitas Harga Sambut Natal Dan Tahun Baru 2018 - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Hari Ke-5 Pelaksanakan K2YDTahap II, Polres Muna Amankan Puluhan Miras Tradisional

BERITA BERIKUTNYA

Bhabinkamtibmas Polsek Kusambi Rutin Melaksanakan Sambang Warga Binaaanya

Polres Muna Laksanakan Operasi Pasar Jamin Stabilitas Harga Sambut Natal Dan Tahun Baru 2018

admin 13 Desember 2017 0 komentar

Raha, Kabupaten Muna - Kestabilan bahan pangan di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, aman menjelang Natal dan tahun baru 2018. Hal ini berdasarkan operasi pasar dari jajaran Kepolisian Resor Muna bersama instansi terkait, Selasa (12/12/2017).

Operasi di Pasar Sentral Laino, Kabupaten Muna, Sultra, dilakukan oleh jajaran Polres Muna, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, dan Dinas Peternakan.

Kegiatan ini di laksanakan berdasarkan instruksi dan penekanan yang di keluarkan oleh Bapak Kapolri melalui Video Confrence yang di laksanakan di Aula Arya Guna Polres muna Sehari sebelumnya, Senin (11/12/2017).

"Kita mengecek harga pasar bahan pokok dari pedagang sampai distributornya. Kalau kita cek harga beras, daging, bawang, cabe, dan minyak untuk sementara masih normal. Tetapi kita akan terus melakukan pemantauan setiap harinya sampai tahun baru," jelas Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga disela-sela memantau di distributor garam, Selasa (12/12/2017).

Dikesempatan itu, dia juga menghimbau untuk tidak melakukan monopoli atau menaikkan harga bahan diatas standar bahkan melakukan tindakan penimbunan barang. Sebab, tindakan tersebut bisa dihadapkan dengan proses hukum.

"Jadi untuk para pedagang, jangan sampai melakukan hal tersebut agar harga tetap stabil dan konsumen tidak dirugikan," tegas Agung Ramos.

Bicara pedagang juga disinggung oleh Kepala Bidang Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Muna, Sarwati. Dia menekankan, untuk tidak menjual barang kadaluarsa dan menjaga stok barang untuk kelangsungkan kebutuhan konsumen.

"Dari hasil sidak hari ini (12/12), ditemukan harga garam yang mengalami dua kali kenaikan dari Rp 2000, Rp 2.500 sampai Rp 3.000 dikarenakan bahan bakunya yang rusak disebabkan cuaca," ungkap Sarwati.

"Kita temukan sejumlah stok barang kadarluarsa yang masih dipajang di salah satu pedagang di Pasar Sentral Laino, seperti makanan dan minuman kemasan. Kita masih beri teguran untuk tidak dijual lagi dan kemudian menyita barangnya," singkat Nur.

Untuk diketahui, lokasi pantauan operasi pasar Tim Satgas Pangan tersebut, diantaranya Pasar Sentral Laino, sujumlah distributor beras dan garam dari UD. Maharani, PT. Polewali Jaya, dan CV. Indo Mekar.

Selanjutnya operasi pasar tetap dilaksanakan hingga menjelang akhir tahun 2017.


KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Sukseskan Pemilu Damai, Polsek Katobu Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
Untuk Kondusifitas, Polsek Pure Laksanakan Pengamanan Hingga Dini Hari
Siapkan Langkah-Langkah, Sat Lantas Polres Muna Laksanakan Analisa Dan Eval...

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa