BREAKING NEWS

Motor Curian Kena Tilang, Sat Reskrim Polres Muna Ungkap Curanmor. - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bersama Warga Merehap TPA ( Tempat Pengajian Alquran )

BERITA BERIKUTNYA

Problem Solving Masalah Pengancaman, Bhabinkamtibmas Berhasil Mediasi Pihak Yang Bertikai.

Motor Curian Kena Tilang, Sat Reskrim Polres Muna Ungkap Curanmor.

admin 30 November 2017 0 komentar

Raha , Kabupaten Muna - Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Muna berhasil mengungkap kejahatan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor)dan mengamankan  beberapa tersangka yang diduga melakukan Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) pada Rabu (29/11/2017).

Kemudian pelaku yang terdiri dari 4 (empat) orang dan barang bukti berupa 5 unit sepeda motor selanjutnya dibawa ke Polres Muna guna penyidikan lebih lanjut.

Awal pengungkapan kejahatan berawal dari di ketahuinya salah satu barang bukti yang diamankan "di tilang" oleh satuan lalu lintas Polres Muna merupakan motor yang hilang di curi beberapa hari sebelumnya.

Mengetahui hal tersebut Tim Jatanras Polres Muna melakukan komunikasi terhadap semua pelabuhan tujuan dari Pulau Muna termasuk Pelabuhan Nusantara Kendari dan akhirnya Salah satu tersangka berinisial S tertangkap dan diamankan oleh Anggota Polsek KP3 Kendari di Pelabuhan saat Tersangka hendak turun dari Kapal.

" Berdasarkan keterangan yang di berikan tersangka (S)  selanjutnya Timsus Jatanras melakukan pengembangan untuk mencari teman - teman tersangka " Ungkap Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Fitrayadi,S.Sos.

" Dan kemudian berdasarkan informasi dari Masyarakat bahwa di sekitaran Kelurahan palangga dan Kompleks SMP Negeri 3 Raha yang merupakan tempat yang di curigai sebagai tempat penampungan motor curian saat itu rekan - rekan S sedang melakukan pembongkaran motor dengan maksud untuk menyembunyikan barang bukti, sehingga Timsus Jatanras mengarah ke lokasi dimaksud dan menemukan 3 (tiga) Unit Sepeda Motor dan langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku berinisial AS, D dan AR." tambahnya.

" Dari tangan pelaku yang kami tangkap di tempat yang berbeda kami telah mengamankan barang bukti sepeda motor baik itu yang masih berada di penampungan yakni 2 unit sepeda motor di salah satu rumah di kelurahan palangga, 2 unit di kompleks SMP 3 Raha juga 1 unit yang telah di jual di kecamatan tongkuno kabupaten Muna."

Terhadap ke-4 Tersangka telah kami amankan dan akan dilakukan pemeriksaan secara intensif guna mengembangkan kasus ini "

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos .P. Sinaga ,S.Sos,. S.H,. M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Muna Akp Samsuddin mengatakan bahwa selama ini kasus curanmor sebagian besar diakibatkan dari kelalaian pemilik sepeda motor.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Muna untuk lebih berhati-hati dalam mengantisipasi tindak kriminalitas yang bisa saja terjadi dimanapun dan kapanpun. Oleh karena itu, kesadaran dari diri sendiri lebih baik.

"Kami menghimbau agar masyarakat dapat memarkirkan kendaraan harus dalam keadaan dikunci stang dan pada waktu malam hari sebisa mungkin motor dimasukkan ke dalam rumah atau garasi dan jangan dibiarkan diparkir diteras rumah tanpa dikunci setang," pungkasnya.


KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Polres Muna Laksanakan Operasi Pasar Jamin Stabilitas Harga Sambut Natal Da...
Hari Ke-5 Pelaksanakan K2YDTahap II, Polres Muna Amankan Puluhan Miras Trad...
Antisipasi Konflik Terkait Sengketa Lahan Di Wilkumnya, Polsek Tongkuno Sam...

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa