BREAKING NEWS

Lagi Lagi, Polres Muna Berhasil Ungkap Pelaku Penganiayaan Terhadap Pelajar Di Muna - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Polsek Watopute Terus Giatkan Cipta Kondisi

BERITA BERIKUTNYA

Anggota Sat Lantas Polres Muna Laksanakan Apel Pagi Sebelum Laksanakan Gatur Lalin

Lagi Lagi, Polres Muna Berhasil Ungkap Pelaku Penganiayaan Terhadap Pelajar Di Muna

admin 23 Oktober 2018 0 komentar

Tribratanewspolresmuna - Sat Reskrin Polres Muna berhasil mengungkap dan menangkap terduga pelaku penganiayaan berat terhadap LMN (15) pelajar STM yang terjadi pada 15 Oktober lalu di Jalan Poros Desa Mabolu, Kecamatan Loghia. Pelaku berinisial LJU alias LI (16), warga Desa Mabolu.

Ia ditangkap dilokasi persembunyiannya dipinggiran Kota Raha, Senin (22/10) sekitar pukul 21.00 Wita.

Pengungkapan pelaku pemarangan yang nyaris memutuskan lengan korban itu membutuhkan waktu selama seminggu. Hal tersebut dikarenakan saat kejadian, tak ada saksi yang melihat. Ditambah, kondisi lampu saat itu tengah padam. Namanya Polisi, tidak tinggal diam.

Ilmu-ilmu pengungkapan kasus dilakukan dengan mengambil keterangan warga sekitar. Penyelidikan yang dipimpin Kasat Reskrim, IPTU Fitrayadi pun akhirnya membuahkan hasil setelah menemukan sebilah parang bersimbah darah yang disimpan pelaku di samping rumah salah seorang penduduk.

“Dari barang bukti parang itu, pelakunya mulai terkuak dan pada akhirnya anggota melakukan penangkapan,” kata Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga didampingi Kasat Reskrim, IPTU Fitrayadi.

Motiv pemarangan tersebut dipicu selama ini adanya perselisihan antara remaja Desa Mabolu dan Kondongia. Karena gelap, pelaku mengira korban berasal dari Desa Kondongia. “Jadi salah sasaran. Pelaku dan korban masih satu desa,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 80 Ayat (2) UU RI no.17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang – undang No.1 Tahun 2016 tentang perubahan ke dua atas UU RI no. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi UU atau pasal 351 Ayat (2) KUHP. “Ancaman hukumanya 5 tahun penjara,” sebutnya.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa sebilah parang sepanjang kurang lebih 70 cm dan jaket switer warna hitam yang digunakan pelaku saat mengeksekusi korban.

Humas Polres Muna


KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Tak Henti-Hentinya, Anggota Sat Lantas Polres Muna Beri Dikmas Lantas Kepad...
Bhabinkamtibmas Polsek Kulisusu Hadiri Rapat Penetapan Penyusunan Anggaran ...
Polsek Malaigano Laksanakan Operasi Cipta Kondisi Di Malam Hari

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa