BREAKING NEWS

Hari Kedua Operasi Zebra, 101 Pengendara Terjaring Razia - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Peduli Keselamatan Anak, Sat Lantas Polres Muna Laksanakan Rawan Pagi

BERITA BERIKUTNYA

Dekatkan Diri Kepada Masyarakat, BKTM Polsek Kulisusu Ini Terus Laksanakan Sambang

Hari Kedua Operasi Zebra, 101 Pengendara Terjaring Razia

admin 01 November 2018 0 komentar

Tribratanewspolresmuna - Hari kedua pelaksanaan operasi zebra kapuas yang digelar oleh Polres Muna, polisi berhasil menjaring 101 pelanggaran yang berujung tilang. Operasi zebra hari kedua dilaksanakan di Sekitaran kota Raha, Rabu (31/10) sore.

Kasat Lantas Polres Muna Iptu Yonathan  mengatakan, jumlah pelanggar lalulintas meningkat pada hari kedua pelaksanaan operasi zebra.

Untuk jumlah pelanggar pada hari pertama pihaknya berhasil menjaring sebanyak 34 pelanggar.

"Hari ini sekitar 101 pelanggaran, kemarin hanya 34 pelanggar karena hari pertama. Karena kemarin kita hanya lakukan di satu titik saja," ujarnya saat ditemui di sela-sela waktunya.

Ia juga mengatakan, pengendara sepeda motor masih menjadi dominan dalam pelanggaran yang terjaring pada operasi zebra.

Masih banyak para pengendara sepeda motor yang tidak menggunkan helm ganda, tidak membawa surat-surat berkendar, dan perlengkapan berkendara lainnya seperti spion.

Yonathan juga mengatakan, sasaran operasi zebra yang akan berlangsung hingga 12 November nanti menyasar para pengendara yang melanggar, diantaranya menggunakan handphone saat mengemudi, sebagaimana tertuang dalam Pasal 283 Jo Pasal 106 Ayat 1 UULAJ.

Pengemudi melawan arus lalu lintas seperti yang tertuang dalam Pasal 287 Ayt 1 Jo Pasal 106 Ayat 4 Huruf A UULAJ , pengemudi sepeda motor berbancengan lebih dari 1 dalam Pasal 292 UU LLAJ.

Pengemudi dibawah umur seperti dalam pasala 281 UU LAJ, yakni pengemudi sepeda motor tidak memiliki SIM. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, melanggar Pasal 291 Ayat 1 Dan 2 Jo Pasal 106.

Mengemudi dalam pengaruhnarkoba atau dalam pengaruh alkohol (Dringking Driving) yang melanggar Pasal 283 Jo Pasal 106 Ayat 1 UULAJ.

Dan Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, melanggar Pasal 287 Ayat 1 Dan 2 Jo Pasal 106 Ayat 4 Huruf G Atau Pasal 115 Huruf A UULAJ.

Untuk itu, Yonathan meminta kepada seluruh masyarakat untuk mentaati tata tertib berlalu kintas, agar tehindar dari pelanggaran-pelanggaran yang terjadi. Selain itu, dengan budaya tertib berlalu lintas, maka akan menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara.

Humas Polres Muna


KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Tak Henti-Hentinya, Anggota Sat Lantas Polres Muna Beri Dikmas Lantas Kepad...
Bhabinkamtibmas Polsek Kulisusu Hadiri Rapat Penetapan Penyusunan Anggaran ...
Polsek Malaigano Laksanakan Operasi Cipta Kondisi Di Malam Hari

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa