BREAKING NEWS

Diduga Lupa Matikan Api Tungku, Rumah Warga Muna Ini Dilahap Si Jago Merah - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Pemohon SKCK Meningkat, Polres Muna Siap Beri Pelayanan

BERITA BERIKUTNYA

Nikmati Car Free Day, Sat Lantas Polres Muna Beri Pelayanan

Diduga Lupa Matikan Api Tungku, Rumah Warga Muna Ini Dilahap Si Jago Merah

admin 23 September 2018 0 komentar

Tribratanewspolresmuna - Rumah pensiunan pegawai inspektorat Muna yang berada di Jalan Kancil Kelurahan Watonea rata tanah di lahap sijago merah sekitar pukul 16.20 Wita, Sabtu (22/9). Kejadian ini diduga dipicu oleh api yang merambat akibat tungku api yang lupa dimatikan.

Saksi mata Tarfin mengungkapkan dia kaget setelah mendengar dari istrinya ada sumber api dari dapur rumah tetangga yang sudah membesar dan dengan spontan ia  langsung keluar rumah mendobrak pintu dapur dan hanya bisa meyelamatkan kursi tamu dan satu buah lemari yang berisi beberapa lembaran buku.

"Awalnya saya masih tidur dan tidak tahu nanti istriku yang kasih bangun kalau rumah disebelah terbakar dan saya bangun langsung mendobrak pintu dapur ternyata api sudah merembet didinding rumah,'' paparnya Sabtu (22/9/2018).

Sementara itu Pemilik rumah La Ode Umane pada wartawan mengaku sangat kaget mendengar berita duka kalau rumah yang ditempatinya selama puluhan tahun rata dengan tanah karena dilahap sijago merah.

"Saya tidak tau kalau rumahku sudah terbakar karena posisi saya dan keluarga saat itu masi berada dimesjid dan setelah saya pulang ternyata kondisi rumahku sudah rata tanah,'' ujarnya dengan raut wajah sedih.

Ditempat yang sama Kapolsek Katobu Iptu Hamka mengatakan,berdasarkan laporan saksi mata kalau api bersumber dari dapur namun pihaknya masi akan tetap melakukan penyelidikan atas insiden kebakaran yang menimpah rumah salah satu pensiunan pegawai inspektorat.

"Munkin besok pagi kita akan lakukan Olah Tempat Kejadian Perkara berhubung kondisi sudah malam sedangkan untuk kerugian diperkirakan berkisar 300 juta lebih " pungkasnya.

Pantauan Lapangan dua unit pemadam berhasil dikerahkan sedangkan beberapa baranh yang tidak bisa diselamatkan yakni satu buah kulkas,mesin air, buku rekening tabungan pensiun berisi Rp  14 juta, lemari pakaan, reskuker, 4 buah tempat tidur, ambal 5 buah, mesin cuci dan uang tunai belum ditahu jumlahnya.


KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Polsek Watopute Terus Giatkan Cipta Kondisi
Laksanakan Pengamanan Acara Lulo, Kapolsek Katobu : Polisi Adalah Sahabat M...
Antisipasi Kerawanan Dimalam Hari, Polsek Sawergadi Infeksikan Patroli Mala...

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa