BREAKING NEWS

BNNK Dan Polres Muna Berhasil Ungkap Tersangka Bandar Narkoba - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Guna Meningkatkan Kedisiplinan, Anggota Seksi Propam Lakukan Pengawasan Terhadap Personel Yang Melaksanakan Serah Terima Piket

BERITA BERIKUTNYA

Anggota Sat Lantas Polres Muna Bantu Seberagkan Anak Sekolah

BNNK Dan Polres Muna Berhasil Ungkap Tersangka Bandar Narkoba

admin 02 Oktober 2018 0 komentar

Tribrtanewspolresmuna - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna bersama Kepolisian Resor (Polres) Muna berhasil mengungkap dua tersangka bandar Narkoba. Hal tersebut disampaikan melalui konferensi pers di Aula Kantor BNNK Muna, Senin (1/10/2018).

La Hasariy, S.KM., M.Kes selaku Kepala BNNK Muna mengatakan BNNK Muna bersama Porles Muna pada hari Minggu pukul 14.30 WITA telah melakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka yang diduga sebagai pengedar Narkoba jenis shabu.

Kedua terduga pengedar tersebut yakni FT (30) alamat Desa Motewe, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna dengan alat bukti yang ditemukan yakni dua bungkus plastik bening yang diduga narkoba jenis shabu dengan berat 0,85 gram, satu unit Hp, satu lembar celana pendek, satu unit motor yamaha bernomor Polisi DT 5719 BC.
Dengan tempat kejadian perkara (TKP) yakni di Jalan Sidodadi. Diketahui, FT menggunakan shabu sejak 2010 hingga 25 September 2018.

Sementara LS (48) adalah pekerja swasta dengan alamat jalan jambu mente (lorong PK), Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu. Barang bukti yang diamankan yakni empat plastik bening yang diduga narkoba jenis shabu dengan berat 1,18 gram, tiga lembar uang pecahan 100 ribu, dua lembar slip transfer Bank BRI, satu unit HP, satu buah dompet dan satu lembar celana jeans.

“Setelah dilakukan pemeriksaan tes urine oleh pihak BNNK Muna, hasilnya positif. Olehnya itu tersangka melanggar dan terjerat pasal 114 ayat satu dengan maksimal 20 tahun penjara dan pasal 112 ayat 1 dengan maksimal 12 tahun penjara,” ujarnya.

Tersangka dengan inisial LS diketahui sudah memakai Narkoba jenis shabu sejak tahun 1997 hingga 30 September 2018.

Sementra Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga M.Si menambahkan bahwa keberhasilan dalam pengungkapan kasus Narkoba ini merupakan sinergitas Polres Muna dengan pihak BNNK Muna serta BNNP Sultra.

“Kami saling mendukung dan bekerja sama. Dengan barang bukti yang ditemukan, pelaku masuk dalam kategori bandar dengan barang bukti yang ada,” jelas Kapolres Muna.

Setelah melalui pemeriksaan, barang tersebut berasal dari Kendari dan dipesan dari Lapas II A Kendari.

“Kedepannya kita akan selalu melakukan pengejaran dan penangkapan di wilayah Polres Muna,” tuturnya.


KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Sukseskan Pemilu Damai, Polsek Katobu Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
Untuk Kondusifitas, Polsek Pure Laksanakan Pengamanan Hingga Dini Hari
Siapkan Langkah-Langkah, Sat Lantas Polres Muna Laksanakan Analisa Dan Eval...

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa