BREAKING NEWS

Bhabinkamtibmas Polsek Tiworo Tengah Mediasi Permasalahan Di Desa Binaannya - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Bertindak Sebagai Pembawa Khutbah, Wakapolres Muna Ajak Warga Masyarakat Jaga Kamtibmas.

BERITA BERIKUTNYA

Polsek Parigi Rutin MelaksanakanCipta Kondisi Di Wilayah Hukumnya

Bhabinkamtibmas Polsek Tiworo Tengah Mediasi Permasalahan Di Desa Binaannya

admin 10 November 2017 0 komentar

Tiworo Tangah, Muna Barat – Anggota Babinkamtibmas diharuskan lebih dekat dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyampaikan program-program kepolisian terkini, sehingga masyarakat dapat segera mengetahui program dan tujuan dari program Kepolisian kedepan.

Hal tersebut di perlihatkan oleh Bhabinkamtibmas desa momuntu dan desa wapae serta desa lakabu polsek tiworo tengah polres mun Brigadir Agus Salim yang telah menyelesaikan (problem solving ) antara pejabat kepala desa momuntu bapak DEDI SETIADI. SE. dengan Mantan pejabat kepala desa momuntu bapak ANWAR. SP bertempat di kantor desa momuntu kec. Tiworo tengah kab. Muna barat

Untuk diketahui Kronologis kejadian pada hari selasa tanggal 31 oktober 2017 bhabin mendapat keluhan/pengaduan oleh pejabat kepala desa momuntu bapak DEDI SETIADI. SE. bahwa dirinya bersama perangkatnya di larang keras berkantor di kantor desa momuntu oleh mantan kepala desa momuntu Bapak ANWAR. SP. dengan alasan tanah tempat berdirinya bangunan kantor desa momuntu adalah tanah miliknya sedangkan menurut para aparat desa dan masyarakat mengatakan bahwa tanah tersebut sudah di hibahkan oleh saudara ANWAR. SP. saat dirinya menjabat sebagai kepala desa momuntu namun setelah surat hibah atas tanah tersebut berusaha di cari tetapi tidak yang berhasil menemukannya.

“ Mengatasi Permasalahan tersebut kami telah Mengundang kedua belah pihak yakni mantan kepala desa momuntu bapak ANWAR. SP. dan pejabat kepala desa momuntu bapak DEDI SETIADI. SP. serta seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat serta tokoh agama dan tokoh pemuda untuk hadir di kantor desa momuntu, lalu kemudian memediasi permasalahan tersebut dan alhamdulillah setelah melewati perdebatan demi perdebatan permasalahan tersebut akhirnya di setujui di selesaikan secara kekeluargaan dengan kesepakatan tanah tempat berdirinya bangunan kantor desa momuntu yang di klaim menjadi hak milik oleh mantan pejabat kepala desa momuntu bapak ANWAR. SP. di ganti rugi oleh pejabat kepala desa bapak DEDI SETIADI. SE” ungkap Agus.

Ia juga menambahkan “ Setelah pertemuan tersebut kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan jalan damai dan sepakat mengadakan teransaksi jual beli tanah dengan beberapa perjanjian yang di tanda tangani bersama “ tutup Agus.


KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Polsek Watopute Terus Giatkan Cipta Kondisi
Laksanakan Pengamanan Acara Lulo, Kapolsek Katobu : Polisi Adalah Sahabat M...
Antisipasi Kerawanan Dimalam Hari, Polsek Sawergadi Infeksikan Patroli Mala...

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa