BREAKING NEWS

Bhabinkamtibmas Desa Wali Berhasil Melaksanakan Problem Solving Terkait Pencemaran Nama Baik - Polres Muna
BERITA SEBELUMNYA

Tingkatkan Kinerja, Sat Reskrim Polres Muna Laksanakan Anev Rutin.

BERITA BERIKUTNYA

Jelang Ramadhan,Kanit Binmas Polsek Kabawo Pantau Harga Sembako Di Desa Binaan.

Bhabinkamtibmas Desa Wali Berhasil Melaksanakan Problem Solving Terkait Pencemaran Nama Baik

admin 17 Mei 2017 0 komentar

Kehadiran Bhabinkamtibmas disetiap Desa diharapkan dapat memberikan solusi atas permasalahan yang ada di tingkat masyarakat Desa, sehingga segala permasalahan yang ada sebisa mungkin dapat diselesaikan ditingkat tiga Pilar Desa yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wali Brigadir Karimul Sahid, Rabu (17/05/2017) jam 09.00 Wita, bertempat di Kantor Desa Wali Kec. Watopute, berhasil melaksanakan Problem Solving / Penyelesaian masalah  sehubungan dengan Dugaan pencemaran nama baik berupa Fitnah

Dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh saudara Ld. Salimu terhadap saudara Ld. Hamado, yang mana saudara LD. Hamado merasa keberatan terhadap fitnah yang dilakukan oleh saudara LD. Salimu dengan sangkaan bahwa saudara LD. Hamado memiliki kepandaian dalam meracuni orang.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Sekretaris Desa Wali, Tokoh Masyarakat Desa Wali, dan sebagian Masyarakat Desa Wali ini Bhabinkamtibmas memberikan saran agar permasalahan ini cukup diselesaikan di Kantor Desa Saja dengan mendengarkan saran dari Tokoh Masyarakat yang hadir.

Namun anak Pengadu yakni saudara Baharudin tetap akan melanjutkannya pada proses hukum dengan akan melaporkan perkara ini di Polsek Watopute, sehingga Bhabinkamtibmas kembali memberikan masukan agar lebih mengutamakan Kemufakatan bersama terlebih lagi mengingat antara Pengaduh dan Teraduh masih memiliki hubungan keluarga, yang mana Teraduh yakni saudara LD. Salimu bersedia mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada saudara LD. Hamado beserta keluarga besarnya.

Brigadir Karimul Sahid pada kesempatan itu mengatakan “ Melalui komunikasi yang kami lakukan akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk membuat pernyataan dengan poin terpenting bahwa apabila dikemudian hari baik Teraduh ataupun orang lain yang kembali lagi mengulangi perbuatan berupa pencemaran nama baik atau fitnah kepada saudara La Ode Hamado maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku”

“Giat diakhiri dengan penanda tanganan kesepakatan damai antara kedua belah pihak, saksi saksi dari kedua belah, Tokoh Masyarakat serta Bhabinkamtibmas selaku pembina Kamtibmas di Desa wali, selanjutnya kedua belah pihak saling bersalaman sebagai wujud bahwa masalah tersebut telah selesai.” Tutup Brigadir Karimul Sahid.


KATEGORI :

KOMENTAR

BERLANGGANAN

Jadilah orang pertama yang mengetahui update berita dari kami via email anda.

STAY IN TOUCH!

BERITA TERBARU

Polres Muna Laksanakan Operasi Pasar Jamin Stabilitas Harga Sambut Natal Da...
Hari Ke-5 Pelaksanakan K2YDTahap II, Polres Muna Amankan Puluhan Miras Trad...
Antisipasi Konflik Terkait Sengketa Lahan Di Wilkumnya, Polsek Tongkuno Sam...

Kepolisian Resor Muna

Jl. Baypass No. 1 Raha Prov. Sulawesi Tenggara

(0403) 2521110

polresmuna01@gmail.com

Polres Muna © Copyright 2017, All Rights Reserved Design and development by: Al Amin Dawa